Hanya Dengan Dua Jurus

Salah satu murid paling senior ust Marzdedeq (guru besar Thifan Po Khan dan Syufu Taisyu Khan) Allahu yarham adalah ust M. Romli hafidzahullah, pimpinan Pesantren Persis Cibegol Soreang. Beliau menceritakan kepada kami, salah satu pertarungan gurunya dengan guru besar Kungfu.
Suatu hari guru besar Kungfu (muallaf China) yang kebetulan hadir di Jakarta, mengundang perguruan Thifan Po Khan ust marzdedeq untuk melakukan pertandingan persahabatan. Berangkatlah ust Marzdedeq dan ditemani empat muridnya, termasuk ust M. Romli.

Tibalah waktu dan tempat pertemuan. Pada awalnya sang ahli Kay Awaasin itu menyuruh muridnya, termasuk ust M Romli untuk menghadapi guru kungfu tersebut. Namun sang guru besar bela diri Cina tersebut menolak dan ingin bertarung langsung dengan Ust Marzdedeq. Akhirnya beliaupun masuk arena. Ternyata guru besar Kungfu tersebut dikalahkan hanya dengan dua gerakan (jurus). Tendangannya ditangkis sekaligus pukul tepat pada kakinya sehingga patah, bak daun ranting yang dipukul.
Sang ahli bela diri asal Cina tersebutpun mengakui kekalahannya dengan memberi cendera mata piala dari emas.
Sebagaimana dikisahkan oleh al Ustadz M Romli (murid paling senior ust Marzdedeq, Ketua Dewan Hisbah Persatuan Islam)

Sumber : Ginanjar Nugraha

Leave a Comment