Profil PTI

a. Landasan Hukum
Persaudaraan Thifan Po Khan Indonesia (PTI) didirikan berdasarkan Akte Notaris UMMU IMAMA, SH Nomor 1, tanggal 29 Agustus 2005.

b. Visi, Misi dan Tujuan

1. Visi :
“Pusat Pelatihan Bela diri Islami”
Diharapkan dalam beberapa tahun kedepan, PTI akan menjadi salah satu alternatif / pilihan ummat Islam dalam mengembangkan kemampuan bela diri, karena Thifan Po Khan merupakan bela diri milik ummat Islam yang dalam kaidah-kaidahnya bersih / bebas dari syirik, takhayul, bid’ah dan khurafat.
PTI berharap seluruh ummat Islam dapat ikut berperan serta dalam memelihara dan mengembangkan bela diri ini.

2. Misi :
“Mengembalikan Kaidah Thifan Po Khan sesuai aselinya “
PTI merasa bertanggung jawab dalam memelihara dan melestarikan kaidah-kaidah Thifan Po Khan sesuai dengan aselinya, karena akhir-akhir ini ada beberapa kelompok yang mencoba memadukan kaidah-kaidah thifan dengan bela diri lainnya (mengkolaborasi / membaurkan).

3. Tujuan :
“Amar ma’ruf nahyi munkar melalui media bela diri”
PTI dalam mengembangkan bela diri Thifan Po Khan memiliki tujuan ‘amar ma’ruf nahyi munkar, sehingga para pengurus, pembimbing dan tamid PTI menjadi pembela dan penegak kebenaran yang hakiki sesuai Al-Qur”an dan As-Sunnah.

c. Struktur Organisasi

1. Kepengurusan 2. lokasi
Pimpinan Zho Lanah
Diwan Zhe Lanah
Pembimbing Tsem Lanah
Tamid Hent Lanah

d. Sumber Daya
1. Pembimbing
Setiap jenjang pelatihan didukung oleh pembimbing yang professional dengan latar belakang penguasaan jurus yang memadai untuk tingkatan tamied yang bertalian, disertai pemahaman dan pengamalan Dienul Islam, baik dalam melaksanakan sendi-sendi kehidupan beragama maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta menjadi suri tauladan di lingkungan kehidupannya (khususnya untuk para tamied).

PTI diperkuat para pembimbing yang telah memiliki pengalaman membimbing tamid selama 3 s/d 7 tahun dan bahkan ada yang 10 tahun, yaitu :
a) Iwan Pawellangi
b) Hasan Muttakin
c) Wawan F. Abdullah
d) Abu Bakar
e) Usep Saepullah
f) Sarno
g) Handoko
h) Puji
i) Yulian
j) Bayu
k) Herman
l) Abdurrahman
m) Kusnadi
n) Dindin
o) Nana
p) Syahbuddin (Abu)
q) Dan kader-kader pembimbing yang siap melatih di lanah-lanah baru.

2. Pengurus
Operasional organisasi didukung dengan pengurus baik di tingkat Pusat, Wilayah maupun daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi organisasi dan tingkatan masing-masing , sehingga dapat melayani seluruh kegiatan inti organisasi.
e. Lanah yang telah berjalan
Lanah yang telah berjalan tersebar dibeberapa kota, yaitu : Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Solo, Ciamis, dan beberapa kota lainnya akan segera menyusul.f. MOU dengan Institusi (Lanah MOU).
Lanah MOU yang sedang berjalan, diantaranya :
1) SMART Ekselensia Dompet Dhu’afa Republika, Jl. Parung Bogor, Jampang, Kemang Bogor.
2) SMPIT GEMA Nurani, Pondok Ungu Bekasi.
3) SDIT Al-Hikmah, Jl. Barkah Cilandak.
Beberapa Lanah segera menyusul (sedang dalam proses)

Lambang PTI

Bentuk = tulisan “THIFAN” dalam bahasa urwun dikelilingi oleh tulisan “PERSAUDARAAN THIFAN PO KHAN INDONESIA” berbentuk lonjong

Warna = warna dasar hijau, tulisan berwarna kuning keemasan